[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lipcream

Gara-gara suami kerja di PT. Paragon Technology and Innovation yang menaungi brand-brand make up lokal diantaranya Wardah, Emina dan Make Over, maka dari itu aku jadi pake makeup dari brand-brand ini. Soalnya kadang suami suka dapet free product atau kemudahan beli dengan adanya diskon karyawan.

Dari situ pula, semenjak wardah meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lipcream, aku jadi selalu pake lipcream itu. Sebelumnya lipcream yang aku pake itu La Girl. Menurutku lebih enak di bibir itu ya Wardah. Walau beberapa orang bilang pake Wardah Exclusive Matte Lipcream itu bikin kering bibir. Tapi kok aku suka ya… hehehe… Soalnya sebelumnya aku pake lipbalm, baru aku aplikasiin lipcream.

Aku punya 6 varian warna dari total 12 warna.

untitled
Sumber: IG @wardahbeauty

Warna-warna yang aku punya cenderung soft dan nude gitu. Soalnya aku gak seneng warna-warna mentereng. Beli sih warna mentereng, itu juga buat di padu-padankan aja.

dscn0163
Wardah Exclusive Matte Lipcream yang aku punya
dscn0170
Nomor-nomor Wardah Exclusive Matte Lipcream

Nah dari warna yang aku beli, yang ngejreng cuma nomer 1 (Red-dicted) dan 2 (Fuschionately). Sisanya warna-warna nude, nomer 03 (See You Late!), 05 (Speechless), 09 (Mauve-on!) dan 11 (Oh So Nude!)

dscn0183-copy
Shade warna di kulit tangan

Nah ini swatches dari aku tentang Wardah Exclusive Matte Lipcream. Sebelumnya aku tampilin dulu warna normal bibirku tanpa pewarna. Oiya maaf rada mengganggu abnget wajahku yang lagi KERINGĀ  banget. Bibir nya juga lagi kering siiih… Tapi itu udah di balurin lipbalm.

dscn0174
HAHAHA! MAAFKANLAH WAJAH TAK TERKONTROL INI

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 01 (Red-dicted)

dscn0175-copy
01. Red-dicted

Sebenernya warna ini cocok banget di kulit muka aku. Jadi cerah gitu. Cuma emang akunya aja yang ga pede. hehehe.. Warnanya ini warna merah cabe (cabe merah yang gede yang seger).

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 02 (Fucshionately)

dscn0176-copy
02. Fuschionately

Warna ini bener-bener ngejreng di kulit aku. Aku pernah beberapa kali pake warna ini dan kata temen terlalu ngejreng. Hehehe.. alhasil kalo pake ini selalu aku combine sama warna lain biar soft. Ini warnanya fuchsia.

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 03 (See You Late!)

dscn0177-copy
03. See You late!

Ini Favorite aku banget! Aku udah beli beberapa kali karena warna ini doang yang selalu habis saking seringnya dipake. Wahajku jadi bener-bener cerah. Warnanya itu nude tapi ada sedikit aksen orange dan pink. Kalo disejajarin tubenya hampir mirip sama no. 11 (Oh! So Nude). Tapi See You Late lebih terang.

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 05 (Speechless)

dscn0178-copy
05. Speechless

Kebetulan untuk shade ini itu hadiah dari suami yang tiba-tiba pulang kerja bawa lipen katanya surprise karena setrikaan segunung selesai. HAHAHA! (btw, besoknya minta gantiin uang beli lipen ini). Agak aneh di wajah aku. kayak ngejedir (aduh.. apa ya artinya). Kayak pake stabilo oren gitu. Padahal ini warnanya juga gak oren-oren amat. Trus pas diaplikasiin itu dia gak ngeblend dengan sempurna, jadi harus beberapa kali poles biar warnanya jadi merata. Liat aja dari foto diatas ada yg ter-cover sempurna, ada yang enggak.

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 09 (Mauve-on!)

dscn0179-copy
09. Mauve-on!

Nah, ini Favorite aku no.2 setelah See You Late. Kalo kepengen berpenampilan sedikit berwarna pada bibir tapi tetap nude, aku pake warna ini. Karena dia sedikit berwarna pink tua. Jadi lebih berwarna bibir ini. Biasanya aku pake kondangan dengan baju yang berwarna-warna terang.

Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 11 (Oh So Nude!)

dscn0180-copy
11. Oh! So Nude

Dan yang terakhir, Oh! So Nude. Dan ini bener-bener soooooo nuuuuuudeeeee!!! Hahahaha.. bener-bener kayak gak pake lipstik (untuk tone warna bibirku). Aku biasa pake ini kalo ke kantor. Soalnya sejujurnya aku gak pernah dandan kalo ke kantor. paling cuma pake lippen/liptint cuma buat cerahin wajah dikit aja. Soalnya bibirku cenderung gelap dan kalo gak pake lipen jadi kayak pucet gitu. Pakenya di pagi hari aja pas mau berangkat. Kalo pudar, yowesssss gak touch-up sama sekali!!! Untuk warna ini emang agak mirip sama See You Late, tapi ini rada gelap ada aksen kecoklatan dikit.

Okeee… sekian swatches tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Semoga kedepan-kedepan aku bisa kasih swatches dari merk-merk lain. Terima Kasiiiih šŸ™‚

6 thoughts on “[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lipcream

  1. Hai kaaak bagus banget reviewnyaa. Bikin review yg shade baru doonk. Btw, dulu aku pernah beli no. 5. Warnanya cantiiik banget tapi sayang ini patchy abis dibanding yg laen. Kakak gitu juga ga ya? Apa aku doank yg apes dapet batch yg gagal?

    Like

    • Hallo kak Nadira. Terima Kasih. Untuk shade baru beberapa memag sudah punya sih, Tapi gak ke review. Nanti deh coba aku update postingan ini.
      iyah bener banget yang 05 itu patchy, disetiap merk lipstick pasti ada yang seperti ini. mungkin karena komposisi warna.

      Like

    • terima kasih. semoga bermanfaat.
      salam kenal kak šŸ™‚
      lagipula harganya juga pas dikantong. tapi ada minusnya juga. gak terlalu lembaba di bibir..

      Like

Leave a comment