Kupi Aceh 88

Kupi Aceh 88 yang aku datengin lokasinya di Jalan Tanjung Barat Raya, Pasar Minggu (sebelah Kobelco Poltangan). Lokasinya deket kantor lama aku. Kesini setelah pulang kerja. Ngisi pertu sambil keluh kesah sama temen-temen cewek se-team.

Banyak kedai mie aceh di daerah Poltangan. Tapi yang menurutku pas sama seleraku itu ya di Kupi Aceh 88. Kenapa pas? Karena selera orang beda-beda, rasa rempah, gurih dan pedasnya itu bener-bener sesuai ekspetasi. Makanya, Pas! Minta pedes, ya pedesnya sesuai, minta sedeng ya sesuai, minta gak pedes juga sesuai. Pokoknya mantep deh.

Karena aku gak suka kopi, jadinya aku sama sekali ga cobain kopi. Alhasil gak bisa kasih review gimana kopinya. Hehehe..

Nih menu dan harga dari Kupi Aceh 88. Kalo menurut aku harganya standar banget. Gak mahal dan gak murah. Untuk Mie Aceh Spesial aja hanya di bandrol Rp. 32.000/porsi yang kuantitasnya buanyak begitu.

nih tampilan dari yang aku dan temen-temen pesen.

Mie Aceh Rebus

Nah porsinya gede banget kan? Ini mie rebus daging pedas. Warnanya merona banget kan? Kebayang deh nikmatnya.

Mie Aceh Goreng Basah

Mungkin kalau di kedai mie aceh lain, ini namanya mie aceh tumis. Karena ada sedikit kuahnya. Posrsi sama besar. Ini goreng basah daging tidak pedas.

Mie Aceh Goreng Kering (Request Sendiri)

Sebenernya ini gak ada di menu. Tapi aku request sendiri supaya kering. Padahal di kedai mie aceh lainnya, ada 3 jenis pemasakan. Rebus, tumis dan goreng. Kalo disini cuma rebus dan goreng basah (sejenis tumis). Karena gak ada goreng kering, jadi aku request sendiri. Dan hasilnya seperti ini.
Penyajiannya bersih dan rapi. Atau bisa di bilang Presentation nya bagus. Hehehe..

Pelayannya ramah-ramah dan sigap. Ya… walau dari saat pesan mie sampe mateng agak lama aja. Wajar aja sih lama, karena ini kan bukan keda siap saji.

Oiya, kemarin kita nyobain kue lupis. Agak beda dari yang pernah aku cobain sebelumya. lupis yang pernah aku makan rasanya mirip-mirip sama lepet. Bedanya kalo lupis ada taburan parutan kelapanya. Nah tapi lupis yang aku cobain kemarin beda. Jadi rasa ketannya itu rada asem. Mirip-mirip rasa tape ketan. Gula Arennya bener-bener gula aren karena rasanya beda gak kayak larutan gula jawa. Rasanya khas banget. Pokoknya beda sama lupis yang pernah aku makan sebelumnya.

Untuk alamat lengkap Kupi Aceh 88:

Jalan Tanjung Barat No.83, Jagakarsa, RT.7/RW.7, Tj. Bar., Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12530, Indonesia

Telp: +62 21 7823646

Buka dari jam 10.00 sd 24.00 WIB

Buat yang di daerah Tanjung Barat, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Ranco, Cilandak dan sekitarnya, bisa mampir kesini buat cobain.

Terima kasih sudah baca, semoga bermanfaat. Di tunggu postingan berikutnya yaaa… ^^

 

 

Leave a Reply

