Preparation of Marriage II

Nah yang part I kan bahas sampai lamarannya, nah ini preparation setelah lamaran. Secara nikah tanggal 25 September, jadi waktu yg kita perlukan untuk persiapan itu semua hanya 40 HARI.

Souvenir

Sehari setelah acara lamaran, kita langsung berburu souvenir pernikahan. Sana-sini kasih tau kalo ada di Cipinang namanya Alfrianda Souvenir. Katanya sih gudangnya. Disaranin sama temen, kesana pagi. Kalo bisa bawa motor, bawa motor aja. Soalnya jalan sempit dan susah parkir. Yep, ikutin saran temen, akhirnya kesana naik motor. Lumayan Bintaro – Cipinang. Mana panas. Haaaaah… untung ga nyasar.

Sampe sana harus lepas alas kaki. Aku sama Kikit pake sepatu, soalnya kita mengantisipasi panasnya jalanan yang akan menggelapkan telapak kaki ini. Jadi agak rempong copot sepatu dulu pas mau masuk.

Ruangan dengan karpet, ber-AC dan berisi hamparan souvenir-souvenir cantik πŸ˜‰ ada pegawainya yang siap membantu kita untuk kita tanya-tanyain. Pegawai ramah-ramah dan Pak Haji nya juga baik hati (Pak Haji yang punya).

Sampe sana langsung cuss liat-liat, langsung nentuin pilihan dan DP. Agak alot pas nentuin pilihan souvenir. Aku liat di budget, si Kikit liat di manfaat. Akhirnya kita memutuskan untuk beli Gelas Jus.

img_20160821_124546
Contoh Gelas

Ini kan warna abu-abu, nah kita nyesuaiin sama tema pernikahan kita yakni coklat ke emas-emasan kali ya? Jadi kita pilih warna gold untuk pattern gelas ini. Untuk dus kita juga pilih warna emas. harga gelas ini Rp. 5500/pcs. Pas mbaknya nanya tanggal nikahnya kapan, dia kaget beneeer karena hanya sebulan dari hari pesen ini. Alhasil minta nego-pun gak dikasih 😦 yasudah gakpapa.

Mumpung disana, sekalian beli buku tamu. harganya Rp. 20.000 isi 2 buku. Pilihanpun ke warna yg mirip2 ke emas-emasan. Hehe..

Ini dia hasil gelasnya…

whatsapp-image-2016-09-20-at-7-56-19-pm
Hasil Gelas

Undangan

Biasanya orang beli undangan di Pasar Tebet, nah kalo aku langsung ke abang-abang percetakan di daerah Ciledug Raya (lampu merah Swadarma Raya). Kebetulan mbakku kenal sama pemiliknya, karena pemiliknya itu debitur di bank tempat mbakku kerja. Nama pemiliknya Pak Komar.

Disana ada beberapa contoh undangan. aku pilih model amplop besar dan isinya 1 lembar hardcopy yang berisi informasi pernikahan.

gambar

Untuk kertas dan design, aku ada contoh sendiri dari undangan nikahannya Aryanti (sahabatku yang nikah seminggu sebelum acara lamaranku). Contoh kertasnya aku minta yang serupa dengan contoh undangan yang aku bawa. Nah untuk design dan isi kontent, itu aku diskusi sama Pak Komar.

Setelah kesepakatan bersama menuju mufakat, kemudian tibalah saat untuk menanyakan harga. Jadi, 1 undangan Rp. 5000. Aku pesan 500 undangan. Dan total semuanya Rp. 2.500.000. Ternyata untuk itu semua termasuk pelastik pembungkus undangan, ucapan terima kasih di souvenir sebanyak 500 pcs, dan nama pada janur sebanyak 4. Maunya sih ada nego, tapi… lagi-lagi gak bisa nego karena proses pengerjaannya yang mepet.

Seminggu kemudian udah keluar draftnya..

 

 

Dan, ini hasilnya…

gambar

Setelah undangan jadi dan siap disebar, ternyata masih ada beberapa orang yang belum diundang dan undangannya habisssssss…

Akhirnya kita pesen lagi, dan ternyata Pak Komar tidak menyanggupi karena keterbatasan waktu dan bahan yang tidak ready stock. Pak Komar menawarkan undangan siap print yang modelnya standart banget. Yaudah mau dikata apa, kita pesen undangan siap cetak itu sebanyak 50. Sebenernya harus pesen min 100, tapi karena Pak Komar baik hati, di bolehin pesen 50 πŸ˜€

gambar

Seragam

Oiya, kalo seragam-seragam itu, aku belinya sebelum lamaran lho!!! Soalnya pas hari lamaran biar sekalian di kasih ke keluarga Kikit. Maklum mereka kan jauh-jauh dari Jepara.

Beli kain untuk ibu, mbak, nenek dan sahabat deket di Fashion Square Mayestik. Sebelumnya udah ke Fancy, tapi yaampun kesel banget deh masa dicuekiiin 😦 trus di saranin temen ke Fashion Square. Dan WAW… harganya lumayan lebih murah dari di Fancy, mana di kasih minum Teh Botol dan duduk di sofa manisssss… Hehehe…

img_20160527_151521
Duduk manis mimi Teh Botol sambil nunggu kain

Pelayannya ramah, namanya Mas Rizal. Kerjanya cekatan tapi masih di bilang lamban sama bapak-bapak India nya (ada orang India nya).

Untuk Ibu, aku pilih tile payet warna hijau tosca. Harga per-meternya Rp. 180.000. Belinya 2 1/2 meter. Untuk furingnya pake Cavalli beli 2 1/2 meter juga. Harga per-meter Cavalli Rp.28.000. di Fancy Rp. 32.000 lho!!!

img_20160527_152405
Bahan kebaya Ibu dan Mertua

Untuk mbak ku, mbak ipar dan mbaknya Kikit, aku pake tile yang sama tapi warnanya beda. Warna yang aku pilih warna bronze gitu. Untuk furingnya pakai Cavalli warna krem.

img_20160527_152702
Nih yang sebelah kiri. Cucook!!!

Kalo untuk Nenek, aku beli tile yang samaΒ  dengan warna emas kuning dan furing Cavalli yang sepadan.

Nah kalo untuk temen, aku beli brukat urang-aring warna abu-abu dan furing Cavalli krem sama seperti furing untuk mbak-mbakku. Harga brukatnya murah bangeeeet.. Rp. 15.000/meter. Aku beli 3 meter untuk 4 orang dan furingnya aku beli 3 meter juga. Barangkali mau dibikin dress.

Untuk seragam bulek-bulek aku beli di Fancy. Tile bordir yang haranya Rp. 65.000/meter dan daleman Cavalli. Sayang di Fashion Square lagi kosong stok tilenya.

Nah itu diatas kan bahas untuk cewek-ceweknya. Nah kalo untuk cowok-cowoknya, aku beli batik sogan di Thamrin City. Beli di toko Batik Kencana. Harga per baju untuk batik lengan panjangnya Rp. 180.000. Kalo untuk baju ponakanku yang cewek cowok, aku pesen di Batik Sidomoro. Disitu aku juga beli kain batik untuk bawahan yang dipakai mbak-mbakku. Nah, bawahan itu sesuai dengan batik anak-anaknya.

Kalo untuk ibu-ibu RT dan bapak-bapak RT, aku beli di Tanah Abang. Untuk ibu-ibunya kau beli kalong set sama daleman dan roknya. Hanya Rp. 210.000. Belinya di toko Ramayana. Kalau untuk batik bapak-bapaknya, aku beli di Batik Kencana juga, tapi toko yang di Tanah Abang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s