Preparation of Marriage I

Disini aku mau berbagi pengalaman aku saat mempersiapkan pernikahan. Dari mulai pernyataan laki-laki yang ingin menikahi aku sampe akhirnya kita menikah.

Laki-laki itu bernama Kikit Setiawan, teman kuliah dari semester 1. Dari saat itu sampai hari ini, kira-kira kita sudah kenal selama 7 Tahun. Perjalanan cinta gimana? Ah… gak usah ditanya lah… hehe…

Kira-kira di pertengahan 2014, Kikit bilang, “Aku mau mulai serius nabung buat nikah”. Trus dia nanya ke aku, “Kira-kira, mahar nikah berapa ya?”

Disitu aku rada bingung dan bercampur ge-er. Aku diem aja pura-pura gak denger.

Dan dia nanya lebih tegas, “Kalo nikahin kamu, kamu mau mahar apa dan berapa ya kira-kira?”

Gak lama setelah obrolan itu, akhirnya muncul suatu kesepakatan, mahar pernikahan Logam Mulia, alasannya, mudah disebut saat ijab!!! Hahaha.. entah gimana, tiba-tiba Kikit kirim foto logam mulia yang dia beli. Entah kapan dan dimana dia beli. Setelah dikepoin, ternyata dia minta tolong kakaknya.

Kira-kira beberapa bulan kemudian (sudah ganti tahun di 2015), dia ngajak ke toko emas, ternyata dia berniat beli cincin lamaran.

Setelah ditanya, kapan nikahnya dan lamarannya, kata dia “Mauya aku, lebaran 2016 aku udah pulang sama kamu”.

Mau dikata apa, rencana meleset. Lebaran 2016 dia masih pulang sendiri.

Lamaran dilaksanakan abis Lebaran 2016, di tanggal 14 Agustus 2016. kenapa tanggal 14? Maunya sih tanggal 30 Juli, eh sahabat nikah, mundur jadi 6 Agustus, eh sahabat satunya nikah. Yaudah mundur lagi di minggu depannya.

Di hari lamaran itu, izin nikah dari KUA udah kita pegang. Trus? apa fungsinya lamaran dong?

Padahal kita berdua murni Jawa Tengah. Dimana Jawa terkenal dengan tradisi itung hari. Tapi kita gak lakuin itu sama sekali. Semua hari itu bagus πŸ™‚

Jadi fungsi lamaran disini itu hanya untuk mengenalkan keluarga besar kita. Kikit dateng dengan keluarga intinya, pakde bude, om tante nya dan kerabat lainnya. Lamaran berlangsung sederhana dan lancar. Cincin yang dibeli di 2015 itu akhirnya disematkan di jari manisku. padahal udah degdegan takut gak muat.

whatsapp-image-2016-08-16-at-10-01-08-pm

LANJUT PART II ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s